Entri Populer

Kamis, 21 April 2011

"Minta ma'aflah,walaupun Engkau tidak dima'afkan"

   Tak seperti biasanya,,,,pagi kamis ini Atmosfiernya terasa beda dari biasanya, ya mungkin karena hari kamis ini aku masuk sekolah dijam siang".Alasan kenapa aku masuk dijam sinang dikarenakan Kelasku sedang di"pinjanm"oleh yang sedang UN.kiranya semua bakal berbeda degan rutinitas ku dihari kamis umumnya,hany masuk sekolah,mengurus organisasi,sendagurau dengan teman,dan yang terpenting belajar di kelas,itulah aktifitas ku dihari kamis umumnya...bahkan setiap hari,buka kamis saja. Tapi kamis kemarin sangat berbeda.....aq tidak berangkat dipagi Hari,,dan aku tidak diamdi Tempat khusus yang mereka sebut"asrama",pagi itu aku ada di rumah,,tak bisa kuceritakan secara umum kronologis nya"dikarenakan suatu alasan yang kuat,yah kesampingkan saja. Disiang harinya aku berangkat bersama teman ku,disinilah semua kegagalan berawal.
   Aku lalai & lengah,hingga melupakan kewajiban ku,,sehingga sang Ibu sekolah turun langsung mencariku ,untuk menyampaikan pesan dari Guru besar kami, Ia berpesan,"agar kami melakukan aktifitas pada hari kemis seperti biasanya"..tpi aku dan rengrengan lalai dan teledor..hingga Amanat yang Beliau sampaikan Tidak terlaksanakan, Hati Terasa berat,,fikiran melayang,rasa bersalah yang berguruh di dalam hati,,sesak terasa, rasa bersalah ini kian memanas ketika terbersit di benakku "wajah kedua orang sholeh itu"..!!
(closehead bilang:"dengar hati tuk melangkah!!!!)
    Ah tapi apa boleh dikata,,semua sudaj terlanjur yang tersisa hanyalah Rasa malu & penyesalan yang muncul dari lubuk hati paling dalam,,sampai-sampai aku berfikir Maudikemanakan Wajahku,,Apa aku kantongi saja ,?,agar hilang rasa malu yangmembelenggu ini!!...tapi walaupun begitu ,Hati ini tetap menyemangati dir, bahkan ia membisikkan sesuatu,,kedalam benakku yang lain, Ia berkata:" Minta ma'aflah"!!!niscaya kau akan tenang,,Walaupun engkau tidak dima'afkan"!!..bisikan itu menjadi stimulus bagi Diriku, Yang sedang diterpa Ombak Gelisah ,Gundah, Dan Rasa Bersalah!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

" mangga kasadayana diantos partisipasina............